Minggu, Agustus 09, 2009

Apple Tablet Seperti iPod Touch Raksasa?

Jakarta - Rumor komputer tablet Apple semakin liar. Isu teranyar menyebutkan bahwa perangkat yang masih misterius itu akan berbentuk tak ubahnya seperti iPod Touch raksasa alias berukuran besar.

Skenario desain itu datang dari Piper Jaffray, analis senior dari Gene Munster. Jaffray berani berasumsi seperti itu setelah mengadakan penelusuran ke sebuah perusahaan pemasok komponen asal Asia yang menerima pesanan perangkat layar sentuh dari Apple.

Appel tablet juga diprediksikannya akan dilengkapi dengan layar berukuran 10 inch, konektivitas Wi-Fi, kemampuan 3G dan dijual dengan cara diikat dengan operator telekomunikasi.

Sementara dikutip detikINET dari News Factor, Senin (10/8/2009), harga yang dibanderol diklaim berkisar antara US$ 500 - US$ 700.

Gene Munster memprediksi, jika Apple Tablet benar-benar akan diluncurkan pada akhir 2009, seperti rumor yang berkembang sekarang ini. Maka, perangkat itu digadang-gadang akan mampu laku di pasaran hingga 2 juta unit pada tahun berikutnya.

Dengan demikian, taruhlah harga yang mereka patok US$ 600, maka untuk penjualan 2 juta unit, Apple akan mengeruk nilai penjualan US$ 1,2 miliar.

Sebelumnya, Apple Tablet disebutkan juga akan didukung oleh toko buku online. Jadi nantinya, iTunes dikatakan bakal menawarkan penjualan buku elektronik.

Namun kembali lagi, rumor ini memang baru sekadar rumor. Apple masih bungkam dan belum memberikan konfirmasi soal perangkat ini.
Sumber : detikinet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar